Restoran di Bandung Timur Ini Tawarkan Konsep Rumah Bambu yang Tak Biasa

Minggu, 13 Oktober 2024 – 08:51 WIB
Restoran di Bandung Timur Ini Tawarkan Konsep Rumah Bambu yang Tak Biasa - JPNN.com Jabar
Direktur Treasury Groups LPS KM Nurridin dalam konferensi pers pembukaan restoran Roemah Bamboe, Sabtu (12/10). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Berkunjung ke Kota Bandung rasanya tak afdol bila tidak mencicipi aneka kuliner yang tersedia. Tidak hanya di pusat kota saja, berwisata kuliner juga bisa dilakukan sampai ke wilayah timur Bandung.

Di wilayah Ujungberung Bandung, hadir restoran baru yang mengusung konsep tidak biasa, yakni Roemah Bamboe.

Roemah Bambo berlokasi di samping Yonzipur Ujungberung, Jalan AH Nasution, Kota Bandung.

Direktur Treasury Groups LPS KM Nurridin mengatakan, wilayah Bandung Timur dipilih karena wisata religinya berkembang pesat beberapa waktu lalu. Di sana, ada Masjid Raya Al-Jabbar yang kini menjadi ikon wisata religi di Jawa Barat, khususnya Bandung.

“Kami buka di timur Bandung ini karena melihat perkembangan wilayah timur sebagai daerah yang tumbuh banyak tempat wisata, seperti Al Jabbar dan hadirnya akses transportasi mudah yakni kereta cepat," kata Direktur Treasury Group LPS K.M Nurridin, Sabtu (12/10/2024).

Dia menambahkan, nama Roemah Bamboe diambil pada prinsipnya ingin memberikan kenyamanan, sehingga ibarat bambu kalau terkena angin bisa menikmatinya semilir angin sambil menikmati hidangan nusantara di sana.

Menu makanan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari hidangan khas Sunda hingga Sumatera.

“Kapasitas di sini bisa menampung sebanyak 500 pengunjung. Roemah Bamboe ini kami fungsikan tak hanya untuk penikmat kuliner, tapi bisa digunakan pula untuk acara pernikahan, atau kami sediakan pula untuk para eksekutif, instansi yang sambil meeting disediakan ruang VIP. Lalu, bisa pula untuk gathering di sini,” terangnya.

Roemah Bamboe, alternatif restoran di Bandung Timur yang punya menu lengkap khas Nusantara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News