Polda Jabar Kini Punya Direktorat Reserse Siber

Kamis, 10 Oktober 2024 – 17:55 WIB
Polda Jabar Kini Punya Direktorat Reserse Siber - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast. Foto: Humas Polda Jabar

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) kini resmi memiliki Direktorat Reserse Siber yang dipimpin oleh AKBP Resza Ramadianshah. 

Direktorat ini akan melakukan pemantauan di dunia siber selama perhelatan Pilkada Serentak 2024.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan AKBP Resza Ramadianshah resmi memimpin Direktorat Reserse Siber Polda Jabar.

"Tentu ini menjadi tugas yang mulai diemban hari ini oleh AKBP Resza selaku Dirres Siber Polda Jawa Barat. Tentu Dirres Siber baru akan bertugas melakukan pemantauan khususnya di dunia Siber," kata Jules di acara serah terima jabatan dan pelantikan Wakapolda Jabar, Irwasda dan Dirlantas Polda Jabar, Kamis (10/10/2024).

Saat ini, Jules mengatakan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 sedang berlangsung.

Oleh karena itu, Ditres Siber akan memantau akun yang berpotensi menimbulkan perpecahan dan menganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Ditres Siber akan memantau akun yang berpotensi menimbulkan perpecahan menganggu stabilitas kamtibmas dan berita hoaks, ujaran kebencian dan kegiatan lain," ujarnya. 

Selain terkait pilkada serentak, Direktorat Reserse Siber pun akan memantau praktik judi online. Namun, saat ini pihaknya fokus dalam menjaga keamanan pelaksanaan pilkada serentak di Jabar. 

Polda Jabar resmi memiliki Direktorat Reserse Siber yang bakal memantau aktivitas di dunia Siber selama perhelatan Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News