460 Bus Dikerahkan DAMRI, Demi Melayani Mudik Lebaran Tahun Ini

Senin, 04 April 2022 – 16:20 WIB
460 Bus Dikerahkan DAMRI, Demi Melayani Mudik Lebaran Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Damri. Ilustrasi Foto: Dok. Damri

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Sambil melakukan berbagai persiapan untuk pelayanan angkutan mudik lebaran tahun ini, DAMRI juga mulai membuka penjualan tiket mudik lebaran bagi masyarakat.

“Kami akan mengerahkan 460 bus pada musim mudik lebaran nanti,“ kata Pelaksana Tugas Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri, dalam keterangan persnya di Karawang, Senin (4/4).

Dia mengatakan saat ini DAMRI sudah resmi membuka penjualan tiket mudik lebaran. Untuk pembeliannya bisa dilakukan secara online.

Sedangkan untuk daerah di Indonesia Timur dan Kalimantan Utara, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui loket keberangkatan. Sebab, pemesanan melalui online masih terkendala sinyal.

DAMRI siap mengerahkan 460 bus yang telah melalui serangkaian proses rampcheck yang dialokasikan untuk angkutan mudik lebaran.

Jumlah trip yang akan dijalankan oleh DAMRI pada H-10 lebaran hingga H+10 adalah 8.715 perjalanan, dengan prediksi pelanggan sekitar 200.000 orang di luar pelanggan reguler.

“Arus mudik paling besar berada di Pulau Jawa, sedangkan keberangkatan paling banyak berasal dari DKI Jakarta. Kemudian wilayah yang berpotensi mengalami lonjakan keberangkatan mudik adalah Yogyakarta dan Bandung,” ujarnya.

Sementara itu, persiapan lain yang dilakukan DAMRI ialah melakukan kegiatan rampcheck armada yang dilakukan di sejumlah pul DAMRI.

DAMRI mulai membuka penjualan tiket mudik lebaran bagi masyarakat. Total 460 bus disiapkan dengan jumlah keberangkatan 8.715 perjalanan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News