Karena Hal Ini, Ratusan Ribu Warga Kota Depok Terancam Tidak Bisa Mudik Lebaran

Minggu, 27 Maret 2022 – 20:35 WIB
Karena Hal Ini, Ratusan Ribu Warga Kota Depok Terancam Tidak Bisa Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Meski pemerintah secara resmi sudah menjadikan vaksin dosis tiga atau vaksin booster sebagai salah satu syarat untuk mudik lebaran, tetapi hal itu sepertinya tak akan berlaku untuk warga Kota Depok.

Pasalnya capaian vaksinasi dosis tiga atu vaksin booster Kota Depok masih sangat rendah.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, hingga Minggu (27/3) capaian vaksinasi dosis tiga atau booster Kota Depok baru mencapai 176.956 dari target sasaran 1.613.557.

"Capaian vaksin booster di Depok masih rendah, baru sekitar 10,97 persen atau setara dengan 176.956 dari target sasaran 1.613.557," katanya, Minggu (27/3).

Orang nomor satu di Kota Depok itu menilai, saat vaksin booster menjadi salah satu syarat untuk mudik lebaran hal itu akan membuat ratusan ribu warganya terancam tidak dapat mudik lantaran belum mendapatkan vaksin dosis lengkap.

“Kalau memang aturan ini konsisten diterapkan, maka akan banyak warga Depok yang tidak bisa mudik karena belum melakukan vaksinasi dosis lengkap," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Akibat rendahnya capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Depok, ratusan ribu warga Depok terancam tidak bisa mudik lebaran. Begini penjelasannya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News