Libur Panjang, Banyak Warga Pilih Mudik Duluan dari Stasiun Bandung

Jumat, 29 Maret 2024 – 16:30 WIB
Libur Panjang, Banyak Warga Pilih Mudik Duluan dari Stasiun Bandung - JPNN.com Jabar
Suasana di Stasiun Bandung saat libur nasional Isa Almasih, Jumat (29/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Libur nasional Isa Almasih yang jatuh hari ini hingga Minggu (31/3), dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebih awal.

Meski masih dua pekan lagi menuju lebaran, tetapi para pemudik ini sudah memenuhi Stasiun Bandung untuk keberangkatan menuju bagian timur Jawa.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, ada sebagian orang yang memilih untuk pergi mudik lebih awak. Diperkirakan 9 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Bandung, hari ini.

“Kemungkinan Bandung sudah ada penumpang yang mudik duluan, saat ini juga di hari libur nasional juga banyak, total sekitar 9 ribu hari ini,” kata Ayep di Stasiun Bandung, Jumat (29/3).

Menurut Ayep, penumpang yang hari ini melakukan keberangkatan rat-rata dengan tujuan keberangkatan menuju Solo, Malang, hingga Surabaya.

“Ke arah timur, Bandung - Solo Balapan, Bandung - Malang, Bandung - Surabaya Gobang,” ungkap dia.

Adapun selama masa angkutan mudik Lebaran 2024 periode 31 Maret – 21 April, diperkirakan terjadi lonjakan penumpang dari hari biasanya.

Ayep memperkirakan, di masa mudik lebaran jumlah penumpang yang berangkat dari stasiun wilayah Daop 2 Bandung sebanyak 12 ribu orang.

Libur Nasional Isa Almasih dimanfaatkan sebagian orang untuk melakukan perjalanan mudik lebih awal. Begini situasi di Stasiun Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News