DPRD Minta Korpri Karawang Selesaikan Permasalahan Uang Pensiunan Ratusan PNS

Kamis, 03 Oktober 2024 – 16:00 WIB
DPRD Minta Korpri Karawang Selesaikan Permasalahan Uang Pensiunan Ratusan PNS - JPNN.com Jabar
Para pensiunan PNS di Karawang mempertanyakan uang pensiun atau uang kadedeuh Korpri. ANTARA/Ali Khumaini

jabar.jpnn.com, KARAWANG - DPRD Kabupaten Karawang menyampaikan agar pengurus Korpri segera menyelesaikan persoalan 700 pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menagih pembayaran uang pensiunan atau uang kadeudeuh.

"Kami dari legislatif normatif saja. Diharapkan agar persoalan itu bisa segera diselesaikan," kata Ketua DPRD Karawang, Endang Sodikin.

Ia menyampaikan agar pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Karawang segera menyelesaikan persoalan tersebut dan tidak membiarkan masalah berlarut-larut.

"Uang pensiunan itu hak mereka yang sudah mengabdi selama bertahun-tahun sebagai PNS. Jadi saya kira ini harus segera diselesaikan," katanya.

Selain meminta agar pengurus Korpri Karawang segera menyelesaikan persoalan tersebut, Endang Sodikin juga mengaku akan berkomunikasi dengan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang untuk membahas hal tersebut.

Sementara itu perwakilan dari ratusan pensiunan PNS 2022-2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, sebelumnya mendatangi kantor Korpri, mereka menagih pembayaran uang pensiunan atau uang kadeudeuh yang menjadi hak mereka.

Salah seorang mantan PNS Pemkab Karawang, Juhdiana, mengatakan banyak pensiunan yang sudah bertahun-tahun tapi tidak juga mendapat uang pensiunan dari Korpri Karawang.

Selama menjadi PNS, kata dia, ada setoran uang bulanan dari para PNS ke Korpri Karawang, sebagai satu-satunya organisasi dan wadah berhimpun PNS.

DPRD Kabupaten Karawang menyampaikan agar pengurus Korpri segera menyelesaikan persoalan uang pensiunan 700 PNS
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News