Koswara Minta ASN Kota Bandung Tak Foto Pose Jari Selama Pilkada 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 – 07:30 WIB
Koswara Minta ASN Kota Bandung Tak Foto Pose Jari Selama Pilkada 2024 - JPNN.com Jabar
Pj Wali Kota Bandung A. Koswara. Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung A Koswara meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung untuk menjaga netralitas saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024

Koswara juga meminta seluruh ASN Kota Bandung menahan diri, termasuk dengan tidak menampilkan gestur tubuh seperti jari saat berfoto.

“Tidak boleh berfoto dengan jari yang menampilkan angka tertentu. Kita menahan diri dan berharap hasil terbaik untuk Kota Bandung,” kata Koswara di Kota Bandung, dikutip Rabu (2/10).

Kata Koswara, sanksi siap menanti ASN yang tidak mengindahkan netralitas selama Pilkada Serentak 2024 berlangsung.

Selain itu, ia juga memastikan komitmen Pemkot Bandung dalam mewujudkan Pilkada berjalan lancar.

Salah satu target Kota Bandung dalam pelaksanaan Pilkada 2024 antara lain menjaga tren positif dan meningkatkan angka partisipasi pemilih. Seperti diketahui, angka ini mencapai 82,9 persen saat Pemilu Presiden dan Legislatif, Februari 2024 silam.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung Bambang Sukardi menyebut, tren penyelenggaran pemilihan umum di Kota Bandung selalu positif.

"Pilpres dan Pileg kemarin, semuanya berlangsung aman. Kondusif," kata Bambang.

Pj Wali Kota Bandung menegaskan netralitas ASN Kota Bandung dalam Pilkada Serentak 2024. ASN dilarang berpose pakai jari.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News