DPRD Kota Bogor Siap Mendukung Pembangunan Kantor Pemerintahan Baru

Minggu, 29 September 2024 – 08:30 WIB
DPRD Kota Bogor Siap Mendukung Pembangunan Kantor Pemerintahan Baru - JPNN.com Jabar
Ketua DPRD Kota Bogor, Adityawarman Adil. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - DPRD Kota Bogor mendorong agar pembangunan kantor pemerintahan baru yang akan memindahkan puluhan kantor organisasi perangkat daerah (OPD) ke Kelurahan Katulampa, berjalan dengan baik.

Ketua DPRD Kota Bogor, Adityawarman Adil mengatakan pembangunan kantor pemerintahan terpadu ini sudah tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda) Rencana Detil Tata Ruang (RDTR).

“Tentu kami sepenuhnya ingin mendorong agar memang kegiatan ini terlaksana dengan baik, tentu saja dengan tetap memperhatikan kemampuan anggaran Kota Bogor,” kata Adityawarman.

Adityawarman memastikan pembahasan pembangunan kantor pemerintahan baru ini akan dilanjutkan, mengingat tahun ini Pemkot Bogor akan menyusun detail engineering design (DED) kantor pemerintahan baru.

“Setelah ada DED, akan ada pembahasan alokasi anggaran untuk pembangunan,” ujarnya.

Kantor pemerintahan baru Kota Bogor akan dibangun di lahan hibah aset eks Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) seluas 6 hektare di Kelurahan Katulampa.

Pada pertengahan 2023, Pemkot Bogor telah mengajukan anggaran sekitar Rp200 miliar hingga Rp250 miliar ke Pemerintah Pusat untuk pembangunan ini.

Penjabat Wali Kota Bogor Hery Antasari di Kota Bogor, Rabu (25/9/2024) mengatakan pembangunan yang terintegrasi dan memudahkan pelayanan publik ini, terus dibahas oleh Pemkot Bogor dan segera dibahas bersama DPRD setempat.

DPRD Kota Bogor mendorong agar pembangunan kantor pemerintahan baru yang akan memindahkan puluhan kantor OPD berjalan dengan baik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News