Pemkot Depok Olah 242 Ton Sampah di TPPAS Lulut Nambo

Rabu, 25 September 2024 – 14:15 WIB
Pemkot Depok Olah 242 Ton Sampah di TPPAS Lulut Nambo - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat meninjau ke TPPAS Lulut Nambo di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Selasa (19/9). Foto: Diskominfo Jabar

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok terus berupaya melakukan pengelolaan sampah di Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo. 

Kepala DLHK Depok, Abdul Rahman mengatakan, sejak 20 Agustus hingga 23 September 2024, ratusan ton sampah berhasil diolah oleh DLHK Kota Depok melalui beberapa pengiriman dari berbagai wilayah Kota Depok.

Dia menyebut pengangkutan sampah dalam periode tersebut dilakukan secara intensif, dengan total puluhan ribu kilogram sampah dikelola melalui beberapa gelombang pengiriman.

Tercacat, total sampah yang diolah di TPPAS Lulut Nambo dari 20 Agustus hingga 23 September 2024 mencapai 242.850 kilogram.

"DLHK Depok akan terus berkomitmen mengelola sampah dengan baik demi kebersihan dan kesehatan lingkungan Kota Depok,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Abra ini menjelaskan bahwa program pengelolaan sampah ini menjadi upaya Pemkot Depok dalam mengatasi permasalahan sampah.

“Program ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Depok untuk mengatasi permasalahan sampah dan menjaga kelestarian lingkungan," ucapnya.

Selain itu, DLHK juga terus mendorong masyarakat untuk aktif dalam pemilahan sampah di sumbernya, serta memperluas penghijauan melalui pemanfaatan ruang terbuka hijau (RTH) yang disediakan oleh Pemkot Depok.

Kota Depok saat ini sedang melakukan pengolahan ratusan ton sampah di TPPAS Lulut Nambo Kabupaten Bogor
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News