Pertamina Pastikan Ketersediaan Pertalite di Bandung Aman Hingga Pertengahan Bulan

Minggu, 03 April 2022 – 13:30 WIB
Pertamina Pastikan Ketersediaan Pertalite di Bandung Aman Hingga Pertengahan Bulan - JPNN.com Jabar
Antrean pengguna kendaraan sepeda motor di SPBU demi mendapatkan BBM jenis Pertalite. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Buntut naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax, membuat Pertalite semakin langka di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Bandung.

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat (JBB) memastikan pasokan Pertalite tetap aman.

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBB Eko Kristiawan mengatakan, ketersediaan pasokan BBM jenis Pertalite cukup hingga 17 hari ke depan untuk wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur.

“Kami pastikan stok Pertalite mencukupi, kami juga sudah berupaya melakukan build up stok di setiap SPBU di wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur. Stok akan selalu kami jaga sesuai dengan permintaan SPBU,” kata Eko dalam keterangannya, Minggu (3/4).

Eko meminta masyarakat tidak perlu risau akan ketersediaan BBM jenis Pertalite. Dia juga menyarankan agar masyarakat membeli BBM sesuai kebutuhan.

Meski diakui saat ini kepadatan lalu lintas dan aktivitas masyarakat menjelang Ramadan cukup tinggi, sehingga animo masyarakat konsumsi BBM juga meningkat. Saat ini pihaknya pun memperketat aturan penjualan Pertalite.

“Untuk menghindari penyelewengan karena maraknya pengecer, khusus pembelian non kendaraan, wajib menggunakan surat rekomendasi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” jelas Eko.

Ihwal harga jual pun, Pertamina masih membanderol Pertalite dengan harga Rp 7.650 pe liter.

PT Pertamina buka suara soal kelangkaan BBM jenis Pertalite di Kota Bandung. Pihaknya pastikan pasokan Pertalite di Bandung Raya dan Priangan Timur, aman.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News