Penjelasan Kombes Kusworo Soal Kericuhan Suporter Setelah Laga Persib vs Persija

Selasa, 24 September 2024 – 09:55 WIB
Penjelasan Kombes Kusworo Soal Kericuhan Suporter Setelah Laga Persib vs Persija - JPNN.com Jabar
Suasana di tribune penonton seusai pertandingan Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Laga klasik antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, berakhir ricuh. 

Bobotoh (suporter Persib) melompati pagar pembatas dan masuk ke tengah lapangan. Di dalam lapangan, para oknum bobotoh kampungan tersebut memukuli steward secara membabi buta.

Keributan pun tak bisa terhindarkan, sampai akhirnya petugas polisi masuk ke area stadion dan mengamankan perusuh itu. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pasca pertandingan derbi Persib vs Persija, sempat terjadi perselisihan antara suporter dengan steward. 

Terjadi aksi dorong-dorongan antara suporter dan steward, sampai akhirnya Bobotoh melakukan pelemparan barang. 

"Iya jadi pada saat pertandingan sudah selesai, terlihat ada suporter yang terjadi dorong-dorongan dengan steward," kata Kusworo dikonfirmasi, Senin (23/9). 

Situasi yang semakin memanas, membuat pihak polisi akhirnya masuk ke area dalam stadion dan berkoordinasi dengan pengendali SSO (Steward Security Officer). 

"Kemudian pasukan kami TNI Polri langsung masuk berdasarkan permintaan dari SSO," ujarnya. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memberi penjelasan soal kericuhan suporter pasca laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News