Sontoloyo! Kelakuan Oknum Bobotoh Kampungan Menodai Kemenangan Persib atas Persija

Senin, 23 September 2024 – 18:35 WIB
Sontoloyo! Kelakuan Oknum Bobotoh Kampungan Menodai Kemenangan Persib atas Persija - JPNN.com Jabar
Suasana di tribune penonton seusai pertandingan Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Duel antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta harus ternodai dengan perilaku oknum kampungan Bobotoh (pendukung Persib) yang masuk ke tengah lapangan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9). 

Pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah Persib 2 - 0 itu situasinya para pemain dari kedua tim sudah memasuki lorong. 

Wasit asal Malaysia Muhammad Nazmi meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan di menit 90+7. 

Peluit itu juga menandakan kemenangan Persib lewat gol Dimas Drajad dan Ryan Kurnia. 

Setelah itu, para pemain dan ofisial dari kedua tim saling bersalaman dan mereka memasuki lorong dengan tertib dikawal steward dan petugas keamanan. 

Kericuhan mulai terjadi ketika penonton di tribune selatan yang tiba-tiba mulai melempar ke arah lapangan. 

Tidak cukup melempari dengan botol, Bobotoh juga nekat masuk ke tengah lapang. Mereka juga memukuli sejumlah steward yang sedang bertugas di lapangan. 

Sama halnya dengan tribune selatan, keributan juga terjadi di sebelah utara stadion. 

Duel klasik antara Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat Bandung harus dinodai dengan kericuhan yang dilakukan Bobotoh hingga masuk ke lapangan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News