BPBD Sukabumi Distribusikan Bantuan Air Bersih ke Lokasi Kekeringan

Jumat, 20 September 2024 – 14:30 WIB
BPBD Sukabumi Distribusikan Bantuan Air Bersih ke Lokasi Kekeringan - JPNN.com Jabar
Masyarakat sedang mengambil pasokan air bersih. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mendistribusikan air bersih ke sejumlah lokasi yang terdampak bencana kekeringan akibat kemarau yang berkepanjangan.

“Dalam beberapa hari ini kami telah menyalurkan air bersih ke lokasi-lokasi yang warganya sudah mengalami kesulitan mendapatkan air bersih," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim.

Menurut Medi, penyaluran air bersih tersebut ke Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug dan Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar.

Untuk di Desa Cisaat, pendistribusian air bersih dilakukan di dua kampung yaitu Kampung Cipari dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 150 kepala keluarga (KK) atau 450 jiwa dan Kampung Ciparigirang sebanyak 100 KK atau 300 jiwa.

Sementara, penyaluran air bersih yang dilaksanakan di Desa Kertaraharja untuk titik lokasinya di Dusun Babakan dengan jumlah penerima manfaat 200 KK atau sekitar 600 jiwa.

Selanjutnya, kegiatan yang sama pun dilakukan Kampung Asgora, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug dengan volume air yang disalurkan sebanyak 10 ribu liter.

Di mana air bersih dari truk tangki sebanyak 7.500 liter ditampung ke toren berkapasitas besar, sementara yang 2.500 liter disalurkan langsung kepada warga.

Hingga saat ini baru tiga desa yang telah mengusulkan melalui surat resmi ke BPBD mengenai kebutuhan air bersih. Untuk penyaluran air bersih BPBD mengerahkan dua unit truk tangki berkapasitas 5 ribu liter.

BPBD Kabupaten Sukabumi mendistribusikan air bersih ke sejumlah lokasi yang terdampak bencana kekeringan akibat kemarau yang berkepanjangan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News