Program Gerobak Sae Pisan Diganjar Penghargaan Bergengsi dari Lembaga Administrasi Negara

Jumat, 20 September 2024 – 09:30 WIB
Program Gerobak Sae Pisan Diganjar Penghargaan Bergengsi dari Lembaga Administrasi Negara - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Juniarti Estiningsih (tengah) saat menerima penghargaan dari program Gerobak Sae Pisan. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Program Gerobak Sae Pisan (Gerakan Bogor Bebas Kumuh Strategi Akselerasi Pemukiman Indah Sehat Aman Nyaman) yang digagas Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Juniarti Estiningsih berhasil meraih peringkat pertama, dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan 6.

Tak main-main, program ini ternyata mengungguli 64 program lainnya se-Indonesia.

Juniarti Estiningsih yang biasa disapa Esti ini, akhirnya diganjar piagam penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), karena program Gerobak Sae Pisan.

Penghargaan itu diterimanya di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat.

Esti menjelaskan Gerobak Sae Pisan, sebuah program Disperumkim Kota Bogor untuk mengurangi kawasan permukiman kumuh di Kota Bogor.

Program ini, sambung mantan Camat Bogor Barat tersebut, tidak hanya fokus pada penanganan permasalahan permukiman kumuh, tetapi juga berupaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat.

"Pilot projectnya ada di wilayah Mantarena, RW02, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah. Melalui Gerobak Sae Pisan, masyarakat setempat dapat meningkatkan pendapatan mereka dengan menjual berbagai macam makanan dan minuman," ujarnya.

Warung kerek dan jajanan tepi sungai menjadi salah satu daya tarik utama program ini, karena menawarkan berbagai makanan dan minuman yang lezat dan unik.

Program Gerobak Sae Pisan (Gerakan Bogor Bebas Kumuh Strategi Akselerasi Pemukiman Indah Sehat Aman Nyaman) raih penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News