UIKA Bogor Siapkan Beragam Promo Khusus Untuk Prodi Pendidikan Matematika, Cek Info Lengkapnya di Sini

Kamis, 19 September 2024 – 15:45 WIB
UIKA Bogor Siapkan Beragam Promo Khusus Untuk Prodi Pendidikan Matematika, Cek Info Lengkapnya di Sini - JPNN.com Jabar
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor resmi membuka Program Studi (Prodi) baru, yakni Pendidikan Matematika. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor resmi membuka Program Studi (Prodi) baru, yakni Pendidikan Matematika pada Kamis (19/9).

Peresmian tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nomor 5049/E1/HK.03.00/2024.

Kabag Humas UIKA Bogor, Nurdin Al Azies mengatakan FKIP UIKA Bogor telah mendapatkan izin untuk menyelenggarakan Prodi Pendidikan Matematika pada jenjang sarjana (S1).

"Alhamdulillah UIKA Bogor per September ini telah diberikan amanah baru untuk menyelenggarakan program studi Pendidikan Matematika, ini merupakan prodi unggulan baru dengan peminat yang cukup tinggi,” kata Azies.

Berbeda dengan jurusan matematika murni, Prodi Pendidikan Matematika akan difokuskan untuk melahirkan para guru atau dosen yang akan mengajar ilmu matematika di sekolah-sekolah.

"Jadi yang dipelajari bukan hanya penguasaan ilmu matematika secara mendalam, tetapi juga pengembangan keterampilan mengajar,” tuturnya.

Menurutnya, para lulusan Prodi Matematika FKIP UIKA nantinya bisa menjadi guru kompeten, dengan penguasaan konsep matematika yang kuat dan kemampuan mengajar yang efektif.

“Lulusan ini juga diharapkan dapat dilengkapi dengan wawasan dan karakter Islami yang dapat membentuk generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia,” jelasnya.

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menyiapkan beragam promo khusus bagi calon mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika. Simak ulasan lengkapnya di sini
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News