Pesan Mendalam Rektor UIKA Bogor untuk Ribuan Mahasiswa Baru

Jumat, 13 September 2024 – 15:15 WIB
Pesan Mendalam Rektor UIKA Bogor untuk Ribuan Mahasiswa Baru - JPNN.com Jabar
Potret ribuan mahasiswa baru (Maba) UIKA Bogor di momen taaruf. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ribuan mahasiswa baru (maba) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor antusias ikuti pekan Ta'aruf dan wawasan kebangsaan atau hari pertama masa pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru TA. 2024/2025 di lingkungan kampus UIKA pada Sabtu, (7-14/9/2024).

Ribuan maba tampak mengenakan kaus hijau lengkap dengan topi rimba serta seragam lainnya sesuai ketentuan.

Humas sekaligus Koordinator Acara Pekan Ta'aruf UIKA Bogor, Nurdin Al Azies menyampaikan di tahun 2024, jumlah pendaftar yang masuk ke UIKA Bogor mencapai 3.700 mahasiswa.

Namun, hingga saat ini yang diterima hanya sebanyak 2.353 mahasiswa baru.

"Alhamdulillah, pekan ini adalah awal mahasiswa baru beraktivitas di kampus, diawali dengan pelaksanaan ta'aruf yang merupakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus yang kami kemas dengan have fun, di mana mereka disambut dengan antusias oleh kakak-kakak tingkatnya. Selain itu, para maba juga berkesempatan untuk tour kampus,” jelasnya.

Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si dengan hangat menyambut para maba UIKA Bogor. Dirinya juga memberi tiga pesan mendalam untuk para maba.

"Pertama harus bersyukur, adik-adik saat ini bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Sehingga kalian harus memanfaatkan waktu kuliah dengan baik sehingga lulus tepat waktu,”

Kedua, selain untuk menuntut ilmu, para maba diminta bertekad untuk menjadi pemimpin di masa depan yang membangun demi kepentingan masyarakat.

Ribuan Maba Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor antusias ikuti pekan Ta'aruf dan wawasan kebangsaan atau hari pertama masa pengenalan kehidupan kampus
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News