Pemkab Bogor Distribusikan 410 Ribu Liter Air Bersih untuk 25 Desa yang Dilanda Kekeringan

Kamis, 12 September 2024 – 09:00 WIB
Pemkab Bogor Distribusikan 410 Ribu Liter Air Bersih untuk 25 Desa yang Dilanda Kekeringan - JPNN.com Jabar
Kekeringan. Foto : Ricardo/JPNN.con

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendistribusikan 410 ribu liter air bersih kepada masyarakat terdampak bencana alam kekeringan selama musim kemarau.

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan kekeringan hingga menyebabkan warga sulit mendapat air bersih, terjadi 53 titik tersebar di 25 desa dari 15 kecamatan.

Ia menjelaskan bantuan air bersih didistribusikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Asmawa menegaskan Pemkab Bogor akan selalu siap melayani dan memenuhi permintaan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan dengan mudah bisa mengajukan permintaan ke layanan hotline kegawatdaruratan 112.

“Untuk pengiriman distribusi air bersih, kapanpun masyarakat membutuhkan kita siap, karena kami sudah kerja sama dengan PDAM yang sudah siap untuk memberikan suplai air dan mendistribusikannya ke wilayah-wilayah kekeringan," katanya.

Ia juga memastikan distribusi air tidak dikenakan pungutan biaya apapun dan hanya perlu menghubungi lewat pemerintah desa setempat, lalu desa mengirim surat ke BPBD dengan tembusan kecamatan.

Menurut Asmawa Tosepu, hujan yang melanda beberapa hari belakangan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di wilayah yang mengalami krisis air bersih.

"Paling terdampak memang di timur seperti Kecamatan Jonggol. Alhamdulillah beberapa hari ini hujan meski tidak merata semoga bisa meringankan masyarakat dalam mengakses air bersih," ujarnya. (antara/jpnn)

Sebanyak 25 desa di 15 kecamatan di Kabupaten Bogor dilanda kekeringan, atas hal itu Pemkab Bogor mendistribusikan 410 ribu liter air bersih

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News