Kominfo Gandeng IOH dan Mastercard Indonesia untuk Penguatan Keamanan Siber Tanah Air

Kamis, 12 September 2024 – 20:20 WIB
Kominfo Gandeng IOH dan Mastercard Indonesia untuk Penguatan Keamanan Siber Tanah Air - JPNN.com Jabar
Kominfo menjalin kerja sama dengan Cybersecurity Center of Excellence oleh Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard Indonesia untuk penguatan keamanan siber di Indonesia. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjalin kerja sama dengan Cybersecurity Center of Excellence oleh Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Mastercard Indonesia terkait persiapan penguatan keamanan siber di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominko) Republik Indonesia (RI), Budi Arie Setiadi mengatakan kemitraan ini menandai tonggak penting dalam pengembangan digital Indonesia.

Tak hanya itu, pemerintah juga berkomitmen untuk membangun ekosistem digital yang aman dan tangguh, di mana keamanan siber menjadi bagian penting dari misi ini.

“Bergabungnya Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard, kami meletakkan fondasi kuat untuk mempersiapkan talenta digital Indonesia menghadapi tantangan yang akan datang,” kata Budi.

Terlebih dengan memanfaatkan platform Digital Talent Scholarship (DTS) milik Kominfo, akademi daring ini akan berfokus pada pengembangan pengetahuan dasar dan keterampilan praktis dalam keamanan siber bagi individu dan usaha kecil, memastikan mereka lebih siap melindungi diri di dunia yang semakin terdigitalisasi.

Pada saat yang sama, inisiatif ini juga akan mendorong dan mengasah kemampuan keamanan siber Indonesia baik bagi para profesional yang sudah ada maupun talenta baru.

Hal ini diharapkan dapat menambah jumlah spesialis dalam bidang keamanan siber.

Indosat dan Mastercard akan memainkan peran penting dengan menggabungkan upaya pengembangan talenta digital yang kuat dari Indosat dengan keahlian Mastercard dalam solusi keamanan siber serta pengalaman dalam menyelenggarakan pelatihan keamanan siber yang komprehensif di banyak negara di Asia Pasifik maupun global.

Kominfo menjalin kerja sama dengan Cybersecurity Center of Excellence oleh IOH dan Mastercard Indonesia untuk penguatan keamanan siber di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News