Pemkot Depok Raih Penghargaan Pengelolaan Transportasi Publik, Netizen: Halu!

Kamis, 12 September 2024 – 19:00 WIB
Pemkot Depok Raih Penghargaan Pengelolaan Transportasi Publik, Netizen: Halu! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pemkot Depok. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kota Depok berhasil meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 sebagai Bukti Keberhasilan Pengelolaan Transportasi Publik.

Penghargaan tersebut, sebagai bentuk pengakuan atas konsistensinya dalam penataan transportasi yang berfokus pada peningkatan keselamatan, kenyamanan dan kelancaran lalu lintas.

Penghargaan ini diberikan oleh Kemenhub RI, setelah melalui penilaian ketat terhadap beberapa indikator.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Zamrowi mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kolaborasi yang baik antara Pemkot Depok dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah pusat, provinsi dan sejumlah perangkat daerah.

"Ini merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat untuk kabupaten atau kota yang mampu mengelola sistem transportasi yang aman dan terintegrasi, yang dinilai adalah jaringan jalan mulai dari jalan kabupaten, kota, provinsi, hingga nasional," ucapnya.

Zamrowi menjelaskan bahwa sejumlah jalan di Depok, seperti Jalan M. Yasin, Jalan Margonda, Jalan Ir. H. Juanda dan Jalan Arif Rahman Hakim, merupakan bagian dari jaringan jalan yang menjadi objek penilaian.

"Di sepanjang jalan tersebut, terdapat kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kota. Contohnya, meski jalannya jalan nasional, trotoar tetap dibangun oleh Pemkot Depok," tuturnya.

Salah satu indikator penilaian yang juga mendapatkan apresiasi adalah transportasi publik.

Pemkot Depok raih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 sebagai Bukti Keberhasilan Pengelolaan Transportasi Publik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News