Meninjau Lokasi Bencana di Pamijahan Bogor, Bey Sampaikan Duka dan Minta Warga Waspada

Rabu, 04 September 2024 – 07:52 WIB
Meninjau Lokasi Bencana di Pamijahan Bogor, Bey Sampaikan Duka dan Minta Warga Waspada - JPNN.com Jabar
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau 2 lokasi bencana alam di Kabupaten Bogor yang menewaskan 2 orang warga dan 4 orang luka-luka. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BOGOR - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau 2 lokasi bencana alam di Kabupaten Bogor yang menewaskan 2 orang warga dan 4 orang luka-luka, Selasa (3/9).

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Desa Cimayang, Pamijahan, Kabupaten Bogor. Didampingi Sekda Bogor Suryanto Putro, menurutnya di lokasi tersebut ada bangunan dan gudang rusak berat yang terdampak karena hujan ekstrem yang disertai angin taifun.

“Kami sampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban, ada 2 yang meninggal dunia dan 4 orang luka-luka, mereka berasal dari Blitar,” kata Bey dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu (4/9).

Menurutnya, korban yang meninggal dunia dan luka-luka sudah diberangkatkan ke kediaman mereka di Blitar. Bey kemudian mengunjungi lokasi kedua di Desa Situ Ilir, Kecamatan Cibungbulan, Bogor yang berjarak sekitar 2,5 kilometer dari lokasi kejadian pertama.

Di sana ada 2 rumah yang kondisinya sudah rata dengan tanah, namun tidak ada korban jiwa. Ada seorang ibu dan anak yang luka-luka dan sudah ditangan.

“Di sana ada 2 rumah rusak, ibu dan anak tersebut sudah dipulangkan ke rumah saudara mereka,” ujar Bey.

Lebih lanjut, Bey meminta warga Jawa Barat di lokasi rawan bencana tetap waspada.

“Intinya walaupun kita memasuki musim kemarau, bukan berarti tidak ada hujan, seperti di Bogor ini bisa terjadi hujan ekstrem, kami minta warga tetap waspada. Kalau hujan besar turun tidak di alam terbuka, cari tempat yang aman,” tuturnya.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau 2 lokasi bencana alam di Kabupaten Bogor yang menewaskan 2 orang warga dan 4 orang luka-luka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News