Dishub Bandung Cari Jukir Liar yang Mintai Uang Parkir Rp150 Ribu kepada Pengendara Mobil

Minggu, 01 September 2024 – 20:30 WIB
Dishub Bandung Cari Jukir Liar yang Mintai Uang Parkir Rp150 Ribu kepada Pengendara Mobil - JPNN.com Jabar
Juru parkir. Foto ilustrasi. Dokumen JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) akan mencari juru parkir yang diduga melakukan aksi getok parkir kepada pengendara mobil yang menghadiri acara wisuda di kawasan Tamansari, Kota Bandung.

Pengalaman buruk itu dialami seorang mahasiswi yang mengaku dimintai uang parkir hingga Rp150 ribu oleh jukir ketika hendak memarkirkan kendaraan mobilnya.

Plt Kepala Dishub Bandung Asep Kuswara mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi maupun aduan soal getok tarif parkir.

Namun Asep memastikan, Dishub akan melakukan tindakan tegas jika terbukti ada pelanggaran terkait tarif parkir.

"Kalau yang di Tamansari kami belum dapat informasi. Tapi jika ada informasinya kami pasti tindaklanjuti dan dicari orangnya," kata Asep, Minggu (1/9/2024).

Asep menuturkan, biasanya pelaku getok tarif parkir bukan petugas resmi yang dibina oleh Dishub. Dia memastikan, jika petugas resmi akan menarik tarif parkir sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Iya kalau yang kaya gitu itu tukang parkir liar bukan resmi dari Dishub Kota Bandung," singkatnya.

Sebelumnya, seorang mahasiswi bernama Tasha (23) mengaku menjadi korban aksi getok parkir oleh jukir yang bertugas saat acara wisuda kampus swasta di kawasan Tamansari, Kota Bandung pada Sabtu (31/8).

Dishub Bandung akan mencari juru parkir yang diduga melakukan aksi getok parkir kepada pengendara mobil yang menghadiri acara wisuda di kawasan Tamansari.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News