Peringati HUT ke-79 RI, Swiss-Belhotel Bogor Menggelar Kompetisi Memasak Soto Ayam Nusantara

Rabu, 28 Agustus 2024 – 20:50 WIB
Peringati HUT ke-79 RI, Swiss-Belhotel Bogor Menggelar Kompetisi Memasak Soto Ayam Nusantara - JPNN.com Jabar
Potret para peserta saat tengah membuat hidangan soto, di Kompetisi Soto Ayam Nusantara, yang berlangsung di Swiss-Belhotel Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Memperingati HUT ke-79 RI, Swiss-Belhotel Bogor menyelenggarakan kegiatan "Kompetisi Soto Ayam Nusantara" pada Rabu (28/8).

Dengan tema soto nusantara ini, diharapkan kegiatan ini bisa menciptakan soto khas Indonesia untuk dikenal masyarakat Kota Bogor bahkan mancanegara.

Diketahui, lomba ini terbuka untuk seluruh masyarakat, baik amatir maupun profesional.

Peserta berkompetisi dalam kategori menciptakan soto dengan berbagai variasi dan inovasi, yang nantinya akan dinilai oleh juri berpengalaman di bidang kuliner.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Iceu Pujiati mengatakan dirinya mengapresiasi kegiatan lomba ini, karena hotel Kota Bogor harus banyak membuat kegiatan seperti ini.

Menurutnya, restoran, cafe dan hotel harus sering melaksanakan kegiatan serupa. Alangkah baiknya setiap kegiatan yang dilakukan mengajak para pelaku UMKM yang ada di Kota Bogor dari kecil, menengah dan besar.

"Karena event adalah satu daya tarik wisata, kita harus berpikir bagaimana caranya mempunyai strategi agar wisatawan itu mau berkunjung ke Kota Bogor,” ucapnya.

Iceu berharap sejumlah hotel di Kota Bogor agar mengadakan event, apalagi Kota Bogor sudah punya aplikasi Laksa atau Layanan Informasi Kepariwisataan Kota Bogor.

Dalam memperingati HUT ke-79 RI, Swiss-Belhotel Bogor menyelenggarakan kegiatan lomba memasak bertajuk 'Kompetisi Soto Ayam Nusantara'
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News