Wara Depok Tutup Paksa TPS Liar di Kelurahan Limo

Minggu, 25 Agustus 2024 – 15:00 WIB
Wara Depok Tutup Paksa TPS Liar di Kelurahan Limo - JPNN.com Jabar
Warga menutup akses jalan menuju TPS liar limo. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Puluhan warga adakan aksi protes dan menutup paksa tempat pembuangan sampah (TPS) liar di wilayah Limo, Kota Depok.

Hal tersebut dilakukan lantaran pihaknya merasa geram, beberapa kali lokasi pembuangan sampah tersebut ditutup tetapi nyatanya kembali beroperasi.

Saat hendak melakukan penutupan paksa, warga sempat cekcok dengan pengelola tempat pembuangan sampah liar tersebut.

Ketua RT 5, RW 5, Kelurahan Limo, Doddy Arianto mengatakan aksi ini dilakukan oleh beberapa perumahan yang berdampak adanya pembuangan sampah liar yang sudah bertahun-tahun tersebut.

Dirinya menuturkan, bahwa ini sangat meresahkan, karena asap pembakaran sampah yang dilakukan membuat udara di sekitar tempat tinggalnya tercemar.

“Karena polusi dan baunya mengganggu, jadi warga menolak keberadaan TPA liar ini,” ucapnya.

Dia menjelaskan, TPS liat ini sudah beroperasi sejak 2009 lalu, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah beberapa kali berupaya menutupnya.

“Sudah beberapa kali ditutup, tetapi jebol lagi. Maka kami warga mencoba menutup sendiri,” terangnya.

Geram dengan keberadaan dan asap dari tempat pembuangan sampah (TPS) liar, warga sekitar tutup paksa TPS di wilayah Limo, Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News