Pemkab Bogor Buka Seleksi CPNS Sebanyak 379 Formasi, Cek Informasi Lengkapnya di Sini

Jumat, 23 Agustus 2024 – 13:00 WIB
Pemkab Bogor Buka Seleksi CPNS Sebanyak 379 Formasi, Cek Informasi Lengkapnya di Sini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi CPNS. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 379 formasi yang tersebar di beberapa satuan kerja perangkat daerah atau SKPD.

"Jumlah alokasi sebanyak 379 formasi dengan perincian tenaga kesehatan 100 formasi dan tenaga teknis 279 formasi," ungkap Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.

Asmawa Tosepu menjelaskan formasi tersebut diperuntukkan bagi pelamar dengan tiga kategori, yaitu pertama kebutuhan umum yang dialokasikan bagi setiap Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kedua, kebutuhan khusus yang dialokasikan bagi putra putri lulusan terbaik berpredikat "dengan pujian"/cumlaude dari perguruan tinggi dalam atau luar negeri.

Ketiga, kebutuhan penyandang disabilitas yang dialokasikan bagi pelamar berkebutuhan khusus yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental, atau sensorik dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter atau rumah sakit.

Pendaftaran seleksi CPNS dibuka mulai 20 Agustus hingga 6 September, dilanjutkan seleksi administrasi yang dilakukan sejak pendaftaran dibuka hingga 13 September dan diumumkan pada 14-17 September.

Kemudian, para peserta yang lolos seleksi administrasi akan menempuh seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKD). Lalu pengumuman hasil seleksi CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor akan dilakukan pada 5-12 Januari 2025.

Asmawa menjelaskan, kelulusan akhir seleksi CPNS ditentukan berdasarkan hasil integrasi nilai SKD dengan bobot 40 persen dan SKB dengan Bogor 60 persen oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2024 tentang Pengadaan Pegawai Aparatur Sipil Negara. (antara/jpnn)

Pemkab Bogor membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 379 formasi yang tersebar di beberapa satuan kerja perangkat daerah.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News