FMP 2024: Penaikan dan Penurunan Merah Putih di Tugu Kujang Wujud Cinta Tanah Air

Senin, 12 Agustus 2024 – 19:00 WIB
FMP 2024: Penaikan dan Penurunan Merah Putih di Tugu Kujang Wujud Cinta Tanah Air - JPNN.com Jabar
Para pelajar berfoto bersama di Tugu Kujang, Kota Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Selama Agustus 2024 terdapat belasan kegiatan yang masuk dalam rangkaian Festival Merah Putih (FMP), salah satunya penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih.

Dengan seragam masing-masing sekolah, pelajar Kota Bogor tampil dengan penuh tanggung jawab dan kebanggaan mengibarkan Sang Merah Putih di hadapan para hadirin yang mengikuti acara dengan hikmat.

Prosesi penaikan Bendera Merah Putih di Tugu Kujang tiap harinya berlangsung khidmat dan penuh semangat kebangsaan.

Tak hanya panitia dan sekolah yang bertugas saja hadir, acara tersebut juga dihadiri berbagai lapisan masyarakat.

Acara ini juga menunjukkan, adanya semangat gotong royong dan kebersamaan masih sangat kuat di Kota Bogor.

Dandim 0606/Kota Bogor, Kol. Inf. Fikri Ferdian mengapresiasi kegiatan penaikan bendera Merah Putih di Tugu Kujang yang tiap hari dilaksanakan dalam rangkaian Festival Merah Putih (FMP).

Dirinya menyebut kegiatan itu dapat menumbuhkan dan memupuk rasa cinta tanah air, bangsa serta membangun rasa patriotisme, apalagi pelaksananya berasal dari pelajar.

Menuturnya Kota Bogor serta masyarakatnya harus berbangga karena kegiatan penaikan dan penurunan bendera Merah Putih seperti yang dilakukan saat ini tidak ada di kota atau daerah lain, dilaksanakan tiap hari di tempat umum, bukan di sekolah atau lembaga.

Kegiatan penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih FMP 2024 di Tugu Kujang merupakan wujud cinta tanah air dan patriotisme
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News