Sambut HUT ke-79 RI, Pemkab Subang Gulirkan Gerakan 10 Juta Bendera

Jumat, 02 Agustus 2024 – 22:30 WIB
Sambut HUT ke-79 RI, Pemkab Subang Gulirkan Gerakan 10 Juta Bendera - JPNN.com Jabar
Penjual bendera. Ilustrasi Foto: Rian Syahputra/dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUBANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menyiapkan Bendera Merah Putih gratis yang dibagikan kepada masyarakat melalui Gerakan Sepuluh Juta Bendera pada momentum HUT Kemerdekaan RI.

"Pelaksanaan gerakan sepuluh juta bendera ini bagian dari upaya refleksi perjuangan para pahlawan, bagaimana kita memaknai tentang hari sakral perjuangan bangsa kita," kata Sekda Subang Asep Nuroni.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya kolaboratif dengan melibatkan semua masyarakat Subang, demi meningkatkan nilai nasionalisme, khususnya pada momentum 17 Agustus 2024.

"Kami ingin gebyar HUT Kemerdekaan RI harus terus digelorakan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk bangsa dan negara," katanya.

Disebutkan, Agustus merupakan bulan kemerdekaan. Sehingga seharusnya dari tanggal 1-31 Agustus harus berkibar Bendera Merah Putih di setiap halaman kantor instansi pemerintah, perusahaan, dan di depan pemukiman masyarakat.

Menurut dia, kegiatan bagi-bagi Bendera Merah Putih ini adalah bagian dari upaya melahirkan pemahaman kolektif akan pentingnya nasionalisme.

"Kegiatannya akan digulirkan di Alun Alun Subang pada 10 Agustus 2024 nanti," katanya.

Ia berharap seluruh kalangan masyarakat termasuk pihak swasta atau perusahaan mendukung sepenuhnya Gerakan Sepuluh Juta Bendera pada momentum HUT Kemerdekaan RI di Subang.

Pemkab Subang menyiapkan Bendera Merah Putih gratis yang dibagikan kepada masyarakat melalui Gerakan Sepuluh Juta Bendera pada momentum HUT Kemerdekaan RI.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News