Penjualan Harita Nickel Tumbuh 25 Persen di Semester Pertama 2024

Rabu, 31 Juli 2024 – 19:00 WIB
Penjualan Harita Nickel Tumbuh 25 Persen di Semester Pertama 2024 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel, mengumumkan hasil keuangannya untuk paruh pertama tahun 2024, yang menunjukkan pertumbuhan signifikan dari sisi keuangan dan operasionalnya.

Pada paruh pertama tahun 2024, Harita Nickel melaporkan pendapatan sebesar IDR 12,80 triliun, meningkat signifikan sebesar 25% dari IDR 10,24 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Head of Investor Relations, PT Trimegah Bangun Persada Tbk atau Harita Nickel, Lukito Gozali mengatakan pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan output produksi dan volume penjualan yang lebih tinggi di seluruh operasi penambangan dan pengolahan.

"Kapasitas produksi Harita Nickel terus tumbuh, dengan naiknya kapasitas dari smelter RKEF dan fasilitas pemurnian HPAL," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com pada Rabu (31/7).

Operasi penambangan perusahaan juga menunjukkan peningkatan penjualan bijih nikel dari kuartal ke kuartal, karena naiknya kebutuhan bijih nikel untuk smelter dan fasilitas pemurnian di anak usaha Harita Nickel.

Pencapaian operasional perusahaan mencakup peningkatan signifikan dalam output produksi dan volume penjualan bijih nikel.

"Volume penjualan bijih nikel di paruh pertama tahun 2024 mencapai 8,37 juta wmt, meningkat 29% dibandingkan dengan 6,49 juta wmt pada periode yang sama di tahun sebelumnya," ujarnya.

Operasi RKEF mengalami peningkatan output produksi FeNi sebesar 69% dari tahun ke tahun, mencapai 63.414 ton pada paruh pertama tahun 2024, melebihi kapasitas produksi.

PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel, mengumumkan hasil keuangannya untuk paruh pertama tahun 2024, berikut perinciannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News