Uu Ruzhanul Ulum Ajak Masyarakat Jaga dan Lestarikan Sumber Daya Air

Selasa, 29 Maret 2022 – 12:15 WIB
Uu Ruzhanul Ulum Ajak Masyarakat Jaga dan Lestarikan Sumber Daya Air - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Yana/Humas Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat meneguhkan komitmen mengembangkan konsep pembangunan berwawasan lingkungan. Kesejahteraan masyarakat diciptakan dnegan menjaga keseimbangan antara keberlanjutan pembangunan dan kelestarian alam termasuk di dalamnya sumber daya air.

"Pemprov Jabar ngabret dalam pembangunan, mengejar Jabar juara lahir dan batin. Tetapi wawasan lingkungan, peduli lingkungan tidak diabaikan," ucap Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (29/3).

"Kami juga berpikir tentang wawasan dan lingkungan, karena jangan sampai kita tujuannya membangun, memenuhi keinginan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi 10-20 tahun kemudian ada dampak terhadap lingkungan yang tidak berbasis kepada kemaslahatan," tuturnya.

Uu mengatakan, masyarakat agar senantiasa menyadari arti pentingnya menjaga dan melestarikan sumber daya alam yang ada, salah satunya air.

Menurutnya, menjaga air dapat dilakukan dengan memanfaatkan air secara efisien, menghemat penggunaan air, melakukan penanaman pohon untuk menyimpan cadangan air tanah, serta menanamkan rasa cinta lingkungan kepada generasi penerus.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan semangat kembali tentang hati dan perasaan untuk menjaga kelestarian air dan lingkungan, karena memang itu bermanfaat," imbuhnya.

Uu juga menegaskan, pihaknya akan terus mendukung program-program pelestarian air dan lingkungan hidup, melalui kebijakan-kebijakan yang dibuat. Meski demikian, kunci keberhasilan program dan kebijakan tersebut adalah masyarakat.

Oleh karena itu, Uu meminta seluruh masyarakat untuk ikut bekerjasama dan melakukan kerja nyata agar bumi ini bersih dan hijau, sehingga lingkungan lestari dan ketersediaan air selalu terjamin.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan. Salah satunya melakukan efisiensi pemanfaatan air.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News