Atang Trisnanto Minta Pemkot Bogor Perbanyak Ruang Publik untuk Anak-anak

Rabu, 24 Juli 2024 – 10:00 WIB
Atang Trisnanto Minta Pemkot Bogor Perbanyak Ruang Publik untuk Anak-anak - JPNN.com Jabar
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto. Foto: Humpropub DPRD Kota Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto meminta Pemerintah Kota (Pemkot) setempat untuk memperbanyak ruang publik untuk anak-anak.

Atang Trisnanto meyakini bahwa ketika ruang publik diperbanyak, maka anak-anak akan tumbuh menjadi pribadi yang periang karena bisa bermain berbagai permainan tradisional dengan bebas.

“Buat ruang publik untuk anak-anak lebih banyak. Saya yakin anak-anak kita ke depan kalau kita sayangi, kita hadir bersama-sama mereka, mereka akan tumbuh jadi pemimpin hebat di masa depan. Membawa kita ketika lanjut usia, punya Indonesia Emas 2045,” ucapnya.

Di samping itu, Atang berterima kasih kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor, yang telah menggelar perayaan Hari Anak Nasional 2024 dan menampilkan banyak penampilan anak-anak.

“Kalau kita lihat matanya, wajahnya, prestasinya, insyaallah semakin menguatkan rasa sayang kita sebagai orang tua, untuk bagaimana membuat Kota Bogor semakin nyaman buat anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, Atang menyampaikan, DPRD Kota Bogor saat ini sedang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan (PPKLP).

“Mudah-mudahan kami akan fokuskan ke sana. Sehingga dengan dua tadi, Raperda yang pro terhadap anak dan ruang publik terbuka buat anak-anak, maka anak-anak akan tumbuh menjadi sehat,” kata Atang.

Ia menyebutkan, pembahasan Raperda ini akan diselesaikan bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor, untuk bersama-sama melindungi anak-anak.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto meminta Pemerintah Kota (Pemkot) setempat untuk memperbanyak ruang publik untuk anak-anak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News