Puluhan Miliar Disiapkan Pemkab Karawang untuk Perbaiki 1.904 Rumah Tidak Layak Huni

Minggu, 21 Juli 2024 – 14:00 WIB
Puluhan Miliar Disiapkan Pemkab Karawang untuk Perbaiki 1.904 Rumah Tidak Layak Huni - JPNN.com Jabar
Ilustrasi rumah tidak layak huni (RTLH). Foto: ANTARA/Nirkomala

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menyiapkan anggaran puluhan miliar untuk memperbaiki rumah tidak layak huni.

"Pada tahun ini kami menargetkan memperbaiki 1.904 unit rumah tidak layak huni," kata Ketua Tim Perumahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Karawang, Aip Aulia Setiaharja.

Rata-rata di setiap desa sekitar Karawang ada empat hingga enam unit rumah tidak layak huni yang diperbaiki. Selain itu, ada pula yang mencapai sepuluh unit.

Hal tersebut sesuai dengan pengajuan dalam program rumah tidak layak huni yang disampaikan masing-masing pemerintah desa.

Ia mengatakan kegiatan perbaikan rumah tidak layak huni telah dilakukan sejak di awal tahun.

Kemudian hingga Juli ini, kata dia, pihaknya sudah memperbaiki 1.600 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di sejumlah daerah sekitar Karawang.

Disebutkan bahwa Pemkab Karawang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp89,2 miliar untuk mendukung program perbaikan rumah tidak layak huni.

Setiap pembangunan atau perbaikan satu rumah tidak layak huni dianggarkan sekitar Rp46 juta.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menyiapkan anggaran puluhan miliar untuk memperbaiki rumah tidak layak huni.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News