Asmawa Tosepu Minta PT Jaswita Tidak Serampangan Buka Usaha di Puncak Bogor

Kamis, 18 Juli 2024 – 20:30 WIB
Asmawa Tosepu Minta PT Jaswita Tidak Serampangan Buka Usaha di Puncak Bogor - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu. Foto: Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu meminta PT Jasa Kepariwisataan (Jaswita) Jabar agar tidak serampangan dalam mengembangkan usaha di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Dalam pertemuan tadi kami sudah menegaskan bahwa pengembangan dan pembukaan usaha wilayah itu rujukannya adalah tata ruang, panglima sebagai penunjuk yang harus dipatuhi," ungkap Asmawa Tosepu.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat ini melalui anak usahanya Jaswita Lestari Jaya dan Jaswita Bina Lestari belum mengantongi izin bagi pendirian wahana permainan bianglala di area kebun teh milik PT Perkebunan Nusantara dan bangunan rumah makan Asep Stroberi di lahan eks Rindu Alam milik Pemprov Jabar.

Asmawa mengaku sudah menyampaikan kepada direksi perusahaan plat merah tersebut agar menghentikan aktivitas usaha mereka yang belum mengantongi izin.

"Kami meminta untuk manakala belum ada izinnya untuk dihentikan, tidak ada aktivitas," kata Asmawa.

Sementara Direktur Utama PT Jaswita Wahyu Nugroho di tempat yang sama mengaku segera mengevaluasi pengembangan usahanya di kawasan wisata Puncak, terutama dalam pembangunan wahana permainan di area kebun teh milik PTPN.

"Proses pembangunan yang ada di Bogor akan kami evaluasi untuk dihentikan sementara sampai proses administrasi bisa kita urus kembali," katanya. (antara/jpnn)

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu meminta PT Jaswita Jabar agar tidak serampangan dalam mengembangkan usaha di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News