Wakil Presiden Ma'ruf Amin Ingin Puncak Bogor Kembali Asri Seperti 30 Tahun Lalu

Senin, 15 Juli 2024 – 21:00 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin Ingin Puncak Bogor Kembali Asri Seperti 30 Tahun Lalu - JPNN.com Jabar
Dokumentasi - Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengungkapkan bahwa Wakil Presiden Ma'ruf Amin menginginkan kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor kembali asri seperti 30 tahun lalu.

"Pak Wapres memberikan apresiasi atas langkah-langkah yang sudah dilakukan dan beliau memberikan penekanan untuk terus dilakukan penataan sehingga kawasan Puncak bisa kembali asri seperti 20-30 tahun lalu," ungkap Asmawa sepulang dari kediaman resmi Wapres di Jakarta, Senin (15/7/).

Asmawa didampingi jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor melaporkan perkembangan penataan kawasan wisata Puncak yang dilakukan bersama sejumlah institusi lain sejak dua pekan terakhir setelah pemindahan pedagang kaki lima (PKL) ke Rest Area Gunung Mas.

"Kami juga melaporkan terkait progres penataan kawasan Puncak secara keseluruhan, baik apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor bersama stakeholder terkait, termasuk dengan kebutuhan serta rencana pengembangan ke depan," kata Asmawa.

Ia juga menyampaikan rencana relokasi pedagang tahap dua yang saat ini sedang dalam proses administrasi berupa teguran tertulis kepada para PKL.

Karena, kata dia, masih ada sebanyak 194 PKL yang akan dipindah ke rest area dengan cara penertiban lapak-lapaknya di sepanjang jalur Puncak.

Asmawa memimpin langsung penertiban PKL tahap pertama di Kawasan Puncak pada Senin (24/6), meski mendapat penolakan dari sebagian pedagang.

Pada penertiban lapak pedagang ini, Pemerintah Kabupaten Bogor meratakan 329 bangunan di sepanjang Jalur Puncak, terdiri dari 185 bangunan dari Gantole hingga Rest Area Gunung Mas, dan 144 bangunan dari Simpang Taman Safari Indonesia hingga Rest Area Gunung Mas.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin ingin kawasan Puncak, Kabupaten Bogor kembali asri seperti 30 tahun lalu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News