Angka Harapan Hidup Warga Kota Depok Naik Menjadi 75 Tahun

Jumat, 12 Juli 2024 – 15:00 WIB
Angka Harapan Hidup Warga Kota Depok Naik Menjadi 75 Tahun - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta masyarakat selalu bersyukur atas capaian yang diraih oleh Kota Depok.

“Kita harus bersyukur dan harus menyebutkan apa yang sudah kita hasilkan karena kebersamaan yang terjalin harus membuat kita bangga,” ucap Idris.

Dirinya menuturkan bahwa capaian tersebut berkat kolaborasi semua pihak, tidak hanya Wali Kota, tetapi juga Wakil Wali Kota dan masyarakat Kota Depok.

Berdasarkan data dari pemerintah pusat yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), angka harapan hidup di Kota Depok meningkat, saat ini sudah mencapai 75,5 tahun dari sebelumnya 74 tahun.

“Ini artinya rata-rata usia warga Kota Depok 75,5 tahun, jadi kalau saat ini usia kita 60 tahun ya sekitar 15 tahun lagi ada bonus dari Allah SWT,” terangnya.

Kemudian, angka pertumbuhan lansia kini hampir 11 persen yang sebelumnya 7 persen, karena sesuai data, indeks kebahagiaan usia 40 tahun ke atas poinnya saat ini mencapai 82,82.

“Kita harus bersyukur kalau indeks kebahagiaan rata-rata di Kota Depok yakni 78 persen,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk angka kesetaraan gender Kota Depok nilainya tertinggi di Jawa Barat (Jabar).

BPS mencatat angka harapan hidup di Kota Depok meningkat menjadi 75,5 tahun dari sebelumnya 74 tahun.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia