2.068 Pendaftar Rebutkan Program Beasiswa Bantuan Pendidikan Pemkab Bekasi

Minggu, 07 Juli 2024 – 10:00 WIB
2.068 Pendaftar Rebutkan Program Beasiswa Bantuan Pendidikan Pemkab Bekasi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi beasiswa pendidikan. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Sebanyak 2.068 warga Kabupaten Bekasi mendaftar pada program beasiswa pendidikan jenjang Strata 1 yang digulirkan pemerintah daerah setempat bagi pemuda berusia 16-30 tahun selama masa pendaftaran 1-5 Juli 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan hingga periode penutupan pendaftaran tercatat 2.068 pendaftar program dan 579 di antaranya telah melengkapi dengan unggahan dokumen yang dipersyaratkan.

"Alhamdulillah setelah lima hari dibuka pendaftaran dan kemarin malam ditutup, animo calon penerima bantuan sangat tinggi untuk mendaftar," katanya di Cikarang, Sabtu.

Dia menjelaskan setelah melewati proses pendaftaran, seluruh calon penerima manfaat bantuan beasiswa pendidikan ini akan mengikuti tahapan seleksi administrasi dan pengecekan keabsahan dokumen hingga 19 Juli 2024.

"Selanjutnya dilakukan tahapan wawancara bagi peserta yang sudah memenuhi kualifikasi. Tahap ini dijadwalkan pada 22 hingga 26 Juli 2024 oleh tim seleksi," katanya.

Iman menyebut banyaknya jumlah pendaftar program ini menunjukkan besarnya antusias para pemuda asli daerah untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi melalui bantuan pendidikan.

Pemerintah daerah menetapkan 100 pemuda berprestasi terpilih hasil seleksi yang akan menerima manfaat program bantuan pintar pendidikan ini. Seluruh proses seleksi diumumkan di aplikasi banpin.bekasikab.go.id.

"Pengumuman 100 pemuda terpilih yang akan menerima bantuan pendidikan ini direncanakan sebelum 31 Juli 2024," katanya.

Sebanyak 2.068 warga Kabupaten Bekasi mendaftar pada program beasiswa pendidikan jenjang Strata 1 yang digulirkan pemerintah daerah
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News