Gegera Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran, Gerai Vaksin di Depok Diserbu Warga

Minggu, 27 Maret 2022 – 13:20 WIB
Gegera Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran, Gerai Vaksin di Depok Diserbu Warga - JPNN.com Jabar
Pelaksanaan vakasinasi booster, di Hotel Bumi Wiyata, Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dosis tiga atau booster meningkat, setelah muncul kebijakan pemerintah soal vaksin booster yang menjadi salah satu syarat mudik lebaran.

“Setelah pemerintah pusat mewajibkan vaskin lengkap dan booster sebagai syarat perjalanan, animo masyrakat Kota Depok untuk vaksinasi meningkat,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Umi Zakiati, kepada JPNN.com pada Minggu (27/3).

Melihat meningkatnya animo masyarakat itu pihaknya akan terus berkoordinasi dengan TNI, Polri dan pihak swasta dalam penyelenggaraan vaksin booster untuk masyarakat.

“Gerai vaksin booster juga sudah ada di tiap rumah sakit, pusat kesehatan masyarakat (puskesmas), kecamatan, hingga ke tiap-tiap lingkungan,” tuturnya.

Pihaknya berencana bakal membuka sejumlah gerai vaksin di pusat-pusat keramain, hingga mendirikan gerai vaksin secara rutin di setiap akhir pekan.

Berdasarkan data capaian vaksinasi booster Dinkes Kota Depok, hingga Sabtu (26/3) vaksinasi booster Kota Depok baru mencapai 176.343 jiwa, atau setara 10,93 persen dari target sasaran.

"Untuk lansia, vaksinasi dosis ketiga sudah mencapai 19,19 persen atau 23.017 jiwa. Kegiatan ini akan terus kami gencarkan sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kota Depok," (mcr19/jpnn)

Animo masyarakat untuk mengikuti vaksin booster meningkat, setelah munculnya kebijakan pemerintah soal vaksin booster menjadi salah satu syarat mudik lebaran.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News