Pemkot Bogor Siap Ambil Alih Subsidi Biskita Transpakuan

Rabu, 10 Juli 2024 – 12:00 WIB
Pemkot Bogor Siap Ambil Alih Subsidi Biskita Transpakuan - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari menjadi pembicara dalam agenda Focus Group Discussion (FGD) yang bertema Menjaga Keberlangsungan Penyelenggaraan Angkutan Umum di Wilayah Perkotaan Indonesia.

Acara tersebut berlangsung di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, pada Selasa (9/7/2024).

Dalam paparannya, Hery memulai dengan menjelaskan latar belakang dan proses hadirnya layanan Buy The Service (BTS) Biskita Trans Pakuan.

Layanan ini merupakan bagian dari pengembangan transportasi yang didorong Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI), melalui program subsidi membeli layanan.

"Hal ini sejalan dengan visi Kota Bogor yang sangat memperhatikan urusan transportasi, sebagaimana tercantum dalam visi 'Bogor Lancar' yang ada dalam RPJMD," ujarnya.

Hery juga menyampaikan progres BTS di Kota Bogor, termasuk kondisi lapangan, keberlanjutan, isu-isu yang dihadapi, serta tahapan dan persiapan untuk mengambil alih program tersebut.

"Mengenai wacana pengambilalihan program BTS oleh pemerintah daerah pada tahun 2025, kita sudah bersiap. Dalam perencanaan 2025, kita akan siap untuk mengambil alih subsidinya," jelas Hery.

Dalam menuju tahapan tersebut, Kemenhub dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga melakukan penandatanganan serah terima aset Kemenhub Kepada Pemkot Bogor, berupa halte bus Trans Pakuan, yang sebelumnya merupakan milik Kemenhub.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari tegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor siap ambil alih subsidi Biskita Transpakuan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News