Masa Uji Coba Berakhir, Angkot Listrik Bogor Berhenti Beroperasi

Jumat, 05 Juli 2024 – 19:00 WIB
Masa Uji Coba Berakhir, Angkot Listrik Bogor Berhenti Beroperasi - JPNN.com Jabar
Potret angkot listrik bogor (Alibo). Foto: Dok Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Operasional Angkot Listrik Bogor (Alibo) berhenti sementara sehubungan dengan berakhirnya masa uji coba sejak 4 April 2024 hingga 4 Juli 2024.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan operasional angkot listrik berhenti sementara mulai hari ini.

“Iya mulai hari ini (berhenti sementara). Masa kerja sama uji coba sudah selesai,” kata Marse.

Oleh karenanya, kata Marse, lima unit angkot listrik yang selama tiga bulan ini mengaspal di rute Cidangiang-Suryakencana ditarik kembali oleh pemiliknya yakni PT Kalista Nusa Armada.

Marse menjelaskan lima unit angkot listrik tersebut sudah diserahterimakan dari Perumda Trans Pakuan (PTP) dan Dishub Kota Bogor, kepada PT Kalista Nusa Armada pada Kamis (4/7) di Kantor Dishub.

Setelah ini, lanjut Marse, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan melakukan analisa dan evaluasi terhadap uji coba angkutan perkotaan listrik yang telah dilaksanakan.

“Pemkot Bogor akan melakukan analisa dan evaluasi terhadap uji coba angkot listrik sebagai inovasi dalam angkutan massal perkotaan yang ramah lingkungan, efisien, dan nyaman bagi masyarakat perkotaan,” jelasnya.

Pada Kamis (4/4/2024), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melaksanakan kick off uji coba lima unit angkot listrik jurusan Cidangiang-Suryakencana, yang mengaspal selama tiga bulan.

Masa uji coba Angkot Listrik Bogor (Alibo) berakhir pada Kamis (4/7). Alhasil, operasionalnya pun diberhentikan sementara sambil menunggu hasil evaluasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News