Dishub dan BPTJ Mulai Uji Coba dan Sosialisasi BISKITA Trans Depok

Kamis, 04 Juli 2024 – 14:45 WIB
Dishub dan BPTJ Mulai Uji Coba dan Sosialisasi BISKITA Trans Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat mengecek kesiapan bus BTS. Foto : Dokumen Pribadi

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memulai uji coba dan sosialisasi layanan buy the service (BTS) di Kota Depok.

Uji coba tersebut dilakukan sebelum nantinya diresmikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi dalam waktu dekat.

Hal ini, diawali dengan sosialisasi di Kantor Wali Kota Depok yang bertujuan untuk memperkenalkan armada BISKITA Trans Depok, kepada perangkat daerah di Kota Depok.

Kemudian, para kepala perangkat daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah akan mencoba langsung layanan ini sebelum nantinya diluncurkan dan dimanfaatkan masyarakat Depok. 

Kepala Dishub Kota Depok, Zamrowi mengatakan bahwa dalam jangka waktu dua minggu ke depan akan melakukan upaya sosialisasi BISKITA Trans Depok bersama-sama dengan BPTJ.

Pihaknya juga telah mengatur upaya sosialisasi dengan perangkat daerah terkait dengan uji coba. 

"Kami juga telah melakukan penjajakan dengan para penggiat media sosial dan influencer serta komunitas yang ada di Kota Depok untuk nantinya dapat menggaungkan kehadiran BISKITA Trans Depok," tuturnya.

"Begitu juga dengan perangkat daerah terkait, seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dengan Forum Genre nya dan sebagainya," lanjutnya.

Dishub bersama BPTJ memulai uji coba dan sosialisasi layanan buy the service (BTS) BISKITA Trans Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News