Begini Kesiapan Masjid Besar Cipaganti Sambut Ramadan 2022

Sabtu, 26 Maret 2022 – 20:00 WIB
Begini Kesiapan Masjid Besar Cipaganti Sambut Ramadan 2022 - JPNN.com Jabar
Bagian dalam masjid besar Cipaganti yang masih dijaga keasliannya. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Masjid Besar Cipaganti di Kota Bandung, siap menyambut jemaah yang akan menunaikan ibadah selama bulan ramadan 2022. Setelah dua tahun pemerintah mengetatkan kegiatan peribadahan di tempat ibadah, tahun ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama (Kemenag) melonggarkan aturan itu.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Besar Cipaganti Mochamad Zaenal Muttakin mengatakan, tahun ini pihaknya akan menggelar sejumlah kegiatan keagamaan seperti pengajian majelis taklim hingga salat tarawih akan dilakukan.

Berkapasitas 800 jemaah, masjid ini akan memaksimalkan jumlah jemaah yang beribadah.

“Masjid Besar Cipaganti siap melaksanakan salat tarawih,” kata Zaenal kepada JPNN.com di lokasi.

Beberapa kegiatan ceramah akan diisi dengan ustaz-ustaz muda sebagai bentuk kaderisasi masjid yang dibnagun tahun 1933 ini.

“Kalau ramadan ada kegiatan yang Insya Allah diisi dengan kegiatan ceramah tarawih dengan ustaz lokal. Kenapa begitu? Karena dengan ustaz lokal ingin mengkaderisasi yang berbeda,” katanya.

Untuk diketahui, Masjid Besar Cipaganti menjadi salah satu tempat ibadah bersejarah di Kota Bandung. Masjid ini dibangun tahun 1933 dan diresmikan setahun kemudian.

Berdiri sejak zaman Pemerintahan Kolonial Belanda, Masjid Cipaganti menyimpan cerita sejarah yang tak bisa diabaikan.

Masjid Besar Cipaganti siap menyambut para jemaah yang akan melaksanakan ibadah salat Tarawih pada ramadan 2022. Berbagai kegiatan keagamaan dipersiapkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News