Pastikan Mutu Pekerjaan, Pj Bupati Bekasi Cek Proyek Perbaikan Jalan

Rabu, 03 Juli 2024 – 13:30 WIB
Pastikan Mutu Pekerjaan, Pj Bupati Bekasi Cek Proyek Perbaikan Jalan - JPNN.com Jabar
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menginstruksikan jajaran perangkat daerah terkait saat meninjau pekerjaan pelebaran di ruas Jalan Kalimalang. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengecek perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Babelan, salah satu wilayah perbatasan daerah itu dengan Kota Bekasi, untuk memastikan mutu pekerjaan.

"Kegiatan ini untuk memastikan kualitas serta kuantitas pekerjaan sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah berdasarkan dokumen kontrak kerja," katanya.

Ia mengatakan dari hasil peninjauan diketahui pembangunan jalan di wilayah itu secara umum sudah sesuai ketentuan baik dari aspek jadwal pengerjaan maupun kualitas pekerjaan sesuai yang telah dijanjikan.

"Semuanya on schedule, kami cek mutunya juga sesuai, tampaknya tidak ada masalah dan semua berjalan dengan baik," katanya.

Dia menyebut ruas jalan yang tengah diperbaiki tersebut merupakan akses utama dengan intensitas volume kendaraan yang relatif tinggi.

Ruas jalan ini menjadi penghubung antarkecamatan sekaligus jalur alternatif menuju Kota Bekasi.

Perbaikan jalan ini dilakukan sepanjang 400 meter, hanya titik-titiknya tidak menyambung mengingat pekerjaan dilakukan pada titik jalan yang mengalami kerusakan.

"Jadi ke depan kalau anggaran lebih memungkinkan, kami ingin satu ruas jalan sekaligus. Memang tadi saya perhatikan betul sambungan-sambungannya, kalau tidak sekaligus akan naik turun dan sambungannya yang rusak," katanya.

Ia juga telah menginstruksikan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi untuk memperbaiki teknik pengerjaan agar sambungan jalan yang telah diperbaiki tidak cepat rusak saat melaksanakan pekerjaan yang tidak mencakup satu ruas jalan secara keseluruhan.

Pemerintah daerah tahun ini juga menargetkan pembangunan dua jalur pada ruas Jalan Kalimalang dapat dituntaskan setelah tertunda selama 20 tahun lebih.

"Tender proyek sudah beres semua, sekarang kan belum semua difungsikan dua jalur dan bahkan pembangunannya belum tuntas. Tahun ini semoga bisa kami tuntaskan," katanya.

Dani Ramdan juga mengecek kondisi fasilitas pendukung lampu penerangan jalan umum di jalur kanal Cikarang Bekasi Laut (CBL) pada sesi Kecamatan Babelan hingga Kecamatan Tarumajaya.

"Lampu PJU di daerah sini ada 600 titik baru yang kami pasang. Tetapi yang lama-lama juga saya cek, memang ada satu atau dua yang mati namun sebagian besar masih menyala. Jadi nanti akan dilakukan pemeliharaan lanjutan agar pengendara aman dan nyaman saat melintasi jalur ini," kata dia. (antara/jpnn)

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengecek perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Babelan.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News