Pemkab Bogor Buka Posko Pengaduan PPDB di Kantor Disdik

Selasa, 02 Juli 2024 – 07:30 WIB
Pemkab Bogor Buka Posko Pengaduan PPDB di Kantor Disdik - JPNN.com Jabar
Ilustrasi PPDB SMP Kota Depok. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membuka posko pengaduan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SD dan SMP di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

"Jadi, nanti Disdik yang akan menjembatani kalau ada hal-hal yang memang dari panitia yang perlu penjelasan, akan dijelaskan," ungkap Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Suryanto Putra seusai memantau pelaksanaan PPDB secara daring.

Ia mengaku telah menerima sejumlah laporan dari orang tua mengenai proses PPDB, namun sudah langsung diatasi dengan penjelasan dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

"Laporannya masih hal-hal yang kami pikir masih bisa diatasi. Tadi terkait dengan minta penjelasan terkait perpindahan, yang orang tuanya karena tentara, pindah tugas ke Surabaya tetapi anaknya sendiri kan tidak, itu nanti dia pakai apa, kami sampaikan pakai yang zonasi," tuturnya.

Proses PPDB tingkat SD dan SMP yang berlangsung secara serentak ini merupakan pertama di Kabupaten Bogor, terdiri dari 106 SMP negeri dan 1.537 SD negeri.

Suryanto menyebutkan, secara keseluruhan hasil pemantauan daring ini semua sekolah sudah siap karena sebelum pelaksanaan telah melalui proses tahap sosialisasi, termasuk yang berkaitan dengan petunjuk teknis sehingga terlaksana dengan lancar.

“Melalui PPDB online semua proses PPDB dilaksanakan berbasis digital sehingga tidak lagi ada tatap muka," kata Suryanto.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Bambang Widodo Tawekal di tempat yang sama mengatakan PPDB berbasis digital ini mampu menciptakan pemerataan layanan pendidikan kepada masyarakat di Kabupaten Bogor.

Pemkab Bogor membuka posko pengaduan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SD dan SMP di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News