8 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan Untuk Menjinakan Api di Pasar TU Kota Bogor

Senin, 01 Juli 2024 – 20:20 WIB
8 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan Untuk Menjinakan Api di Pasar TU Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kebakaran. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor mengerahkan delapan unit mobil pemadam untuk membantu memadamkan kebakaran di Pasar Induk Teknik Umum (Tekum) atau Pasar TU Kemang, di Kelurahan Kayumanis, Senin (1/7) sore.

Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan pada DPKP Kota Bogor, Mohamad Ade Nugraha menyebutkan selain armada dari DPKP Kota Bogor, pihaknya mendapat bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor.

“Keadaan sudah aman terkendali. Penanganan membutuhkan waktu satu jam 30 menit saat kondisi cuaca gerimis,” kata Ade, Senin (1/7) malam.

Ia menyebut, dari hasil pendataan sementara tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini.

Dari hasil keterangan saksi, diperkirakan api berasal dari tabung gas yang bocor dan merambat ke tempat tidur yang berada di atas kios.

“Dan seluruh kios melalui jalur atas kertas dan membakar terpal-terpal warung padang dan membesarkan menghabiskan dua blok,” jelasnya.

Komandan Sektor Pemadam Kebakaran Yasmin, M. Roy, mengatakan pemadaman mengalami kendala karena di sekitar lokasi kejadian sulit mendapatkan air.

“Kendala kita kesulitan air karena di sini sumber air susah. Kita nyari sumber air dari kali atau danau tidak bisa, akhirnya kita keluar dari lokasi pasar, mencari di luaran,” kata Roy.

DPKP Kota Bogor mengerahkan delapan unit mobil pemadam untuk memadamkan kebakaran di Pasar Induk Teknik Umum (Tekum) atau Pasar TU Kemang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News