Chip In Literasi Digital Hadir di Acara Indramayu Fiesta

Selasa, 25 Juni 2024 – 06:00 WIB
Chip In Literasi Digital Hadir di Acara Indramayu Fiesta - JPNN.com Jabar
Potret kemeriahan Indramayu Fiesta pada 23 Juni 2024, di Lapangan Sport Centre Atletik. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menyelenggarakan Indramayu Fiesta pada 23 Juni 2024, di Lapangan Sport Centre Atletik sebagai bentuk hiburan bagi masyarakat.

Acara ini dimulai dari pukul 06.30 sampai pukul 21.00 WIB. Rangkaian acara sendiri diramaikan dengan senam pagi, bazar kuliner, penampilan local talent, talkshow literasi digital, serta Armada Band sebagai bintang tamu utama sekaligus penutup jalannya festival.

Selain itu, Kegiatan yang akan diselenggarkan oleh Pemkab Indramayu ini, diisi dengan talkshow “Kebal Hoaks : Ayo Jadi Netizen Kritis!” sebagai rangkaian acara.

Agenda Chip-In Literasi Digital di acara Indramayu Fiesta ini dihadiri sekitar 100 ribu peserta se-Kabupaten Indramayu dengan fokus materi terkait etika dan cakap digital, aman serta etika digital.

Kegiatan ini, diselenggarakan dalam rangka meningkatkan tingkat Literasi Digital 50 juta masyarakat Indonesia pada tahun 2024 menuju Indonesia #MakinCakapDigital.

Berdasarkan hasil survey, Indeks Literasi Digital Nasional pada 2022 naik sebesar 0,05 poin menjadi 3,54 dari capaian indeks di tahun 2021.

Ada tiga pilar yang meningkat, yaitu Pilar 1 (Digital Skill) naik sebesar 0,08 poin, Pilar 2 (Digital Ethics) naik sebesar 0,15 poin, dan Pilar 3 (Digital Safety) naik 0,02 poin.

Namun Pilar 4 (Digital Culture) menurun sebesar 0,06 poin. Pola pada pilar ini tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menyelenggarakan Indramayu Fiesta yang diisi oleh Chip In Literasi Digital
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News