120 Hewan Kurban Dibagikan Pemkab Bogor ke Masjid Hingga Pondok Pesantren

Senin, 17 Juni 2024 – 17:30 WIB
120 Hewan Kurban Dibagikan Pemkab Bogor ke Masjid Hingga Pondok Pesantren - JPNN.com Jabar
Ilustrasi - Hewan kurban. Foto: Ricardo/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membagikan 120 hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, ke sejumlah masjid dan pondok pesantren.

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu seusai menyembelih hewan kurban di rumah dinasnya mengungkapkan hewan kurban yang dibagikan Pemkab Bogor terdiri dari 90 sapi dan 30 kambing.

"Itu (hewan kurban) sudah disalurkan, Alhamdulillah, tadi malam jam 10 tuntas semua penyalurannya," ungkap Asmawa Tosepu.

Selain membagikan 120 hewan kurban, Pemerintah Kabupaten Bogor juga menyembelih empat sapi dan satu kambing di komplek perkantoran Pemkab Bogor usai pelaksanaan Shalat Ied di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong.

Asmawa dengan keahliannya, menyembelih sendiri satu ekor kambing di halaman rumah dinas, dengan didampingi para pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah, tadi berkesempatan menyembelih hewan qurban, semua belajar dari pengalaman. Karena saya berasal dari desa dan petani jadi memang sudah biasa untuk hal yang seperti itu," ujar Asmawa Tosepu

Daging kurban dari hasil sembelihan tersebut untuk dibagikan kepada petugas kebersihan, petugas keamanan, hingga pegawai lepas di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Di samping itu, ia berpesan kepada masyarakat agar meneladani kisah Nabi Ibrahim AS yang mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismail AS dan keduanya secara ikhlas mempersiapkan perintah tersebut.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membagikan 120 hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, ke sejumlah masjid dan pondok pesantren.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News