500 Personel Dikerahkan Polresta Bogor Kota untuk Menjaga Keamanan Iduladha

Minggu, 16 Juni 2024 – 09:00 WIB
500 Personel Dikerahkan Polresta Bogor Kota untuk Menjaga Keamanan Iduladha - JPNN.com Jabar
Ilustrasi polisi. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Polresta Bogor Kota menerjunkan 500 personel untuk menjaga keamanan dan kondusivitas penyelenggaraan Iduladha 1445 Hijriah, pada Senin (17/6).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan pengamanan akan dilaksanakan di seluruh titik kegiatan Salat Id hingga penyembelihan hewan kurban di Kota Bogor.

“Kami akan lakukan pengamanan di semua titik. Personelnya ada 500 orang lebih, kami tempatkan baik dari Polresta maupun Polsek terlibat,” kata Bismo.

Bismo menjelaskan pengamanan akan dilakukan pada saat penyelenggaraan Salat Id, penyembelihan hewan kurban, hingga pendistribusian daging kurban.

Selain itu, kata Bismo, pihaknya juga memfokuskan perhatian pada arus lalu lintas dan jumlah kendaraan nantinya karena libur Iduladha juga bertepatan dengan libur panjang.

“Kami lakukan pengamanan, termasuk pada malam hari terkait dengan antisipasi kerawanan kejahatan malam, apakah itu miras, narkoba, dan sebagainya. Apalagi ini malam liburan,” ucapnya.

Sementara secara terpisah, Penjabat Wali Kota Bogor Hery Antasari memastikan teknis penyelenggaraan Iduladha 1445 Hijriah sudah direncanakan dengan baik dan berjalan lancar.

“Shalat Id sudah direncanakan, kita akan diselenggarakan di Masjid Raya. Nanti juga akan ada penyerahan hewan kurban. Saya juga pada hari yang sama ingin ke Masjid Agung juga melihat penyelenggaraan penyembelihan,” kata Hery. (antara/jpnn)

Polresta Bogor Kota menerjunkan 500 personel untuk menjaga keamanan dan kondusivitas penyelenggaraan Iduladha 1445 Hijriah, pada Senin (17/6).

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News