DKM Masjid Agung: Sapi Jokowi Dipotong di RPH Cirangrang Bandung Besok

Senin, 17 Juni 2024 – 11:25 WIB
DKM Masjid Agung: Sapi Jokowi Dipotong di RPH Cirangrang Bandung Besok - JPNN.com Jabar
Masjid Raya Bandung yang terletak di Alun-alun Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sapi milik Presiden Joko Widodo yang dititipkan di Masjid Agung Bandung akan dipotong pada hari kedua IdulAdha 1445 Hijriah atau Selasa (18/6). 

Memiliki bobot 1,28 ton, sapi berjenis simental ini dibeli Presiden Joko Widodo dari peternak di Kabupaten Bandung Barat.

Ketua DKM Masjid Agung Bandung, Ayi Hasyim Ashari mengatakan, hewan kurban titipan Presiden Jokowi akan disembelih pada Selasa besok di Rumah Potong Hewan (RPH) Cirangrang, Jalan Kopo, Kota Bandung tepatnya pada pukul 08.00 WIB. 

"Besok jam 8 (pagi) di RPH Cirangrang Kopo," kata Ayi melalui pesan singkat kepada jpnn, Senin (17/6/2024). 

Adapun pada Hari Raya IdulAdha tahun ini, Masjid Agung Bandung menerima hewan kurban sebanyak enam sapi dan tiga domba. 

Sekretaris Panitia IdulAdha Masjid Agung Bandung Atang Wahyudin menyebut hewan-hewan ini akan disembelih dan dibagikan menjadi 1.000 bungkus untuk masyarakat umum. 

"Ada enam sapi dan tiga domba yang dititipkan ke kami, sapi itu ada dari Pak Presiden (Jokowi), Bank BRI, Bank bjb, Polda Jabar, Baznas, dan Royco ada CSR. Kalau domba dari Bank bjb Syariah, dua lainnya dari warga. Nantinya akan dibagi H+1 1.000 bungkus," ucap dia. 

Penyembelihan daging kurban dan pembagiannya sendiri dilakukan pada Selasa. 

Sapi jenis simental untuk hewan kurban Presiden Jokowi akan disembelih di RPH Cirangrang Kopo, Kota Bandung, besok hari.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News