PT Sriboga Flour Mill bersama STP IPB University Menggembleng 180 Pelaku UMKM Agar Naik Kelas

Rabu, 12 Juni 2024 – 12:30 WIB
PT Sriboga Flour Mill bersama STP IPB University Menggembleng 180 Pelaku UMKM Agar Naik Kelas - JPNN.com Jabar
PT Sriboga Flour Mill bersama STP IPB University saat menggelar pelatihan dan edukasi pengembangan usahan kepada 180 pelaku UMKM. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - PT Sriboga Flour Mill bersama STP IPB University menggelar pelatihan dan edukasi pengembangan usahan kepada 180 pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

GM Commercial PT Sriboga Flour Mill, Rike Sundari mengatakan kegiatan bertajuk "Seminar Sharing Bisnis" itu bertujuan untuk mengedukasi pelaku UMKM guna mengembangkan usahanya.

"Intinya lewat kegiatan ini kami ingin membuat UMKM naik kelas. Dengan cara apa? Tentu melalui pengembangan bisnisnya," katanya, Rabu (12/6).

Dalam kegiatan itu, para pembicara memberikan edukasi bagi pelaku UMKM bagaimana memasarkan dan membuat kemasan dagangannya lebih menarik agar mampu bersaing dengan brand lain.

"Kami juga mengedukasi mereka bagaimana mengatur keuangan, karyawan, hingga membantu pelaku UMKM mendapatkan bantuan permodalan," ujarnya.

Marketing Manager PT Sriboga Flour Mill, Maria W Handayani mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dalam program pemberdayaan UMKM dari PT Sriboga Flour Mill dengan STP IPB dalam program pengabdian masyarakat yang merupakan pengamalan salah satu Tridarma Perguruan Tinggi.

"Sehingga dengan sinergi ini pemberdayaan ke para UMKM menjadi lebih menyeluruh dan lengkap dengan harapan bisa menaikkan skill dan pengetahuan para UMKM untuk pengembangan bisnisnya dan tingkat lanjut menuju scale Up bisnis UMKM yang lebih maju, berkembang dan modern," ungkapnya.

Kepala STP IPB University Prof. Dr. Erika B laconi, M.S menjelaskan selain mengedukasi palaku UMKM kegiatan itu juga bertujuan untuk mestimulus kreativitas para pelaku UMKM.

PT Sriboga Flour Mill bersama STP IPB University menggelar pelatihan dan edukasi pengembangan usahan kepada 180 pelaku UMKM agar naik kelas
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News