Bawaslu Kota Bogor Ajak Belasan Okp Ikut Serta Mengawasi Pilkada 2024

Rabu, 12 Juni 2024 – 09:30 WIB
Bawaslu Kota Bogor Ajak Belasan Okp Ikut Serta Mengawasi Pilkada 2024 - JPNN.com Jabar
Bawaslu Kota Bogor saat menggelar sosialisasi pengawasan pada tahapan Pilkada 2024, kepada belasan organisasi kepemudaan di Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bawaslu Kota Bogor menggelar sosialisasi pengawasan pada tahapan Pilkada 2024, yang diikuti belasan organisasi kepemudaan (Okp) yang berlangsung di Hotel Pajajaran Bogor.

Kordiv Pencegahan, Parman dan Humas Bawaslu Kota Bogor, Ahmad Fathoni mengatakan pihaknya menyadari pengawasan yang berhasil adalah pengawasan yang mampu melibatkan masyarakat.

"Oleh karena itu, kami mengajak belasan Okp yang ada di Kota Bogor untuk berpartisipasi aktif mengawal Pilkada 2024 melalui sosialisasi pengawasan ini," kata Ahmad Fathoni.

Fathoni menilai setiap tahapan Pilkada 2024 tentunya ada titik dan potensi kerawanan yang mesti dijaga dan diantisipai, seperti memaksimalkan penggunaan hak pilih, mencegah kampanye hitam hingga politik uang.

"Maka dari itu lewat sosialisasi pengawasan ini kami berharap para Okp di Kota Bogor bisa berpartisipasi aktif mengawal Pilkada 2024, karena kami ingin pesta demokrasi tahun ini berkualitas," ujar Ahmad Fathoni.

Ketua Bawaslu Kota Bogor, Herdiyatna secara umum dan teknis Pilkada 2024 tidak jauh berbeda dengan Pilpres 2024 kemarin, hanya saja beberapa kekurangan yang terjadi di pilpres kemarin pihaknya evaluasi agar hal serupa tidak terjadi di pilkada nanti.

"Semua kekurangan pada pilpres kemarin coba kami evaluasi agar tidak terjadi di pilkada. Mulai dari SDM teknis pelaksanaan dan lain sebagianya kami evaluasi," kata Herdiyatna.

Bawaslu Kota Bogor juga bakal mengawasi Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serta Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pentarlih) di Pilkada 2024.

Lewat sosialisasi pengawasan pada tahapan pilkada, Bawaslu Kota Bogor ajak belasan Okp berpartisipasi aktif mengawal Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News