Presiden Jokowi Beserta Ibu Iriana Turun Gunung Awasi Penanganan Stunting di Kota Bogor

Selasa, 11 Juni 2024 – 14:30 WIB
Presiden Jokowi Beserta Ibu Iriana Turun Gunung Awasi Penanganan Stunting di Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Presiden Jokowi beserta rombongan saat tiba di Posyandu Kusumawijaya di Kelurahan Kebon Pedes, Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Posyandu Kusumawijaya di Kelurahan Kebon Pedes, Kota Bogor, pada Selasa (11/6) untuk meninjau program Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting secara nasional.

Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Muhadjir Effendy, termasuk Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Jokowi dan Iriana meninjau pengukuran tinggi badan, berat badan dan lainnya pada ratusan balita, serta kesehatan pada ibu hamil dan calon pengantin.

Dalam kesempatan ini, Iriana juga memberikan bingkisan dalam tas berwarna magenta yang berisi keperluan ibu hamil dan balita, termasuk telur.

“Kami Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor sangat mengapresiasi Pak Presiden, Kota Bogor yang dikunjungi pertama kali secara nasional untuk serentak,” kata Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Bey menyebutkan pada hari ini ada 105 balita yang diperiksa dengan tujuan untuk menekan stunting. Selain balita, calon pengantin dan ibu hamil juga turut diperiksa kesehatannya.

Dengan pengukuran ini, kata Bey, diharapkan angka prevalensi stunting bisa didapat dengan lebih akurat. Serta penanganan dan pencegahan stunting bisa dilakukan secara spesifik per anak.

“Kami berharap dengan langkah ini akan menurun angka stunting di Jawa Barat dari 21,7 persen. Bahkan di Kota Bogor angka prevalensi stunting lebih rendah yaitu 18,2 persen,” jelas Bey Machmudin. (mar7/jpnn)

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana meninjau langsung program Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting secara nasional.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News