Makna Filosofis Kang Daru dan Teh Dara Maskot Pilkada Kota Bogor 2024

Selasa, 11 Juni 2024 – 08:30 WIB
Makna Filosofis Kang Daru dan Teh Dara Maskot Pilkada Kota Bogor 2024 - JPNN.com Jabar
Potret masko Pilkada Kota Bogor 2024, Kang Daru dan Teh Dara. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kang Daru dan Teh Dara menjadi nama untuk maskot hewan rusa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, dalam penyelenggaraan Pilkada 2024.

Ketua KPU Kota Bogor, Habibi Zaenal Arifin mengatakan penggunaan maskot bergambar rusa, menyesuaikan dengan maskot yang digaungkan oleh Pemerintah Kota Bogor, yakni Rubo atau Rusa Bogor.

Daru atau Pilkada Seru dan Dara alias Pilkada Gembira, menjadi harapan bagi KPU Kota Bogor dalam penyelenggaraan pilkada tahun ini. 

“Kami ingin pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat oleh pemilih di Kota Bogor, berlangsung riang gembira bagi masyarakat," kata Habibi Zaenal Arifin.

KPU Kota Bogor telah secara resmi melakukan kick off dimulainya seluruh rangkaian Pilkada 2024 pada Minggu (9/6) malam.

KPU secara resmi menyelenggarakan seluruh tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, dengan jadwal pemungutan suara serentak secara nasional dengan provinsi dan kabupaten/kota lain pada 27 November 2024.

KPU juga telah melengkapi kelengkapan keorganisasian, antara lain menyiapkan Badan Adhoc yang telah dibentuk melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di enam kecamatan di Kota Bogor, dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 68 kelurahan, beserta kesekretariatan, yang didukung oleh Pemerintah Kota Bogor.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor Hery Antasari mengatakan, Pemkot Bogor siap mendukung segala kelengkapan agar Pilkada 2024 di Kota Bogor berjalan dengan lancar, riang gembira, dan seru.

Kang Daru dan Teh Dara menjadi nama untuk maskot hewan rusa KPU Kota Bogor, dalam penyelenggaraan Pilkada 2024. Begini makna filosofisnya
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News